Talkshow “25 Ikon Kuliner Sulawesi Selatan”

Talkshow Pekan Ekonomi Syariah Makassar 2019 yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung dari tanggal 16 sampai 18 Agustus 2019 di Atrium Trans Square Trans Studio kota Makassar. Selain informasi mengenai program-program dari Bank Indonesia (BI) yang salah satunya adalah program transaksi lewat KlIRING-BI & informasi mengenai sistem GPN, didalam acara juga terdapat tenant yang menghadirkan 25 ikon Kuliner yang ada di Sulawesi Selatan.

Sulawesi Selatan memiliki lebih dari 100 kuliner khas, akan tetapi perlu dilakukan seleksi untuk menentukan 25 ikon kuliner sesuai dengan syarat berikut yaitu menggunakan bahan lokal, memiliki sejarah masakan tersebut, resep turun temurun, dikenal luas oleh masyarakat Sulawesi Selatan.

Dalam Talkshow yang menghadirkan unsur pentahelix pariwisata, salah satu narasumber yang mewakili Dinas Pariwisata & Kebudayaan Provinsi Sulawesi Selatan Drs. Teken (Kabid Ekonomi Kreatif Disbudpar Sulsel) menyampaikan bahwa salah satu daya tarik pariwisata adalah ketika dilengkapi dengan kuliner. Tugas kita adalah mempromosikan wisata halal, termasuk salah satunya menggandeng MUI untuk para pelaku UKM di Sulawesi Selatan.

Sosialisasi friendly muslim tourism yang merupakan program sesuai konsep wisata halal Sulawesi Selatan karena market terbesar adalah masyarakat Timur Tengah, mereka ingin mencari wisata yang ramah & nyaman, Ungkap Didi Leonardo Manaba (Ketua BPPD Sulawesi Selatan)

Event Talkshow Pekan Ekonomi Syariah dan 25 ikon kuliner Sulawesi Selatan mendapat antusias dari berbagai instansi dan komunitas dengan banyaknya peserta yang hadir, semoga event seperti ini atau sejenisnya bisa terus terselenggara demi memajukan produk pariwisata di Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *