Mengangkat Destinasi Wisata Sulsel Lewat Generasi Milenial

Dalam era industri 4.0, generasi milenial mengambil peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi di Indonesia utamanya di Sulawesi Selatan (Sulsel) itu sendiri.

Oleh karena itu, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) RI melalui Dinas Kebudayaan dan Kepariwisataan (Disbudpar) Sulsel mengadakan pelatihan dengan tema “Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan Goes To School”.

Pelatihan tersebut berlangsung di Hotel D’Maleo yang dihadiri 700 siswa untuk gelombang pertama dari Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat sekota Makassar. Selasa, (27/08/2019)

Rusdhy Karim selaku pemateri sekaligus Ketua Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Sulsel memaparkan materi dengan tema “Pengenalan Pariwisata Sulawesi Selatan Di Era Milenial”. Menurutnya hal ini penting, sebab ada banyak destinasi wisata yang masih perlu dikembangkan. Salah satu cara untuk mengenalkan ialah lewat promosi di media sosial.

Dengan kekuatan media sosial, berbagi informasi mengenai destinasi wisata lebih cepat dan efektif. Menurut Rusdhy, mengunggah tempat wisata khususnya di Sulsel ke sosial media secara tidak langsung kita telah mempromosikannya.

Di lain hal, peran pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata juga sangat penting. Dengan memberikan akses dan fasilitas yang memadai, pengunjung akan lebih nyaman berwisata.

Kesimpulan pada pelatihan tersebut, mengajak kita untuk tetap terus merawat destinasi wisata yang ada Sulsel utamanya dalam menjaga kebersihan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *