JAKARTA – Anggota Tim Branding Kementerian Pariwisata Rizanto Binol dalam sebuah postingannya di akun Instagram mengingatkan Generasi Pesona Indonesia (GenPI) yang ada di sejumlah daerah untuk ikut mengawasi pengguna logo baru Pesona Indonesia (PI) dan Wonderful Indonesia (WI) yang sejak beberapa bulan lalu telah diresmikan oleh Kemenpar.

“Ini adalah logo Pariwisata Indonesia versi akhir tahun 2017, buat teman2 GenPI dimana pun, silakan perhatikan logo yg dipergunakan untuk kemudian disesuaikan,” sebutnya sembari memperlihatkan logo PI dan WI.

Binol, begitulah panggilan akrab pria yang bekerja di Ogilvy Indonesia ini juga mengajak laskar digital daerah untuk dapat membantu mengawasi penggunaan logo tersebut dalam berbagai media promosi yang dikampanyekan oleh daerah. “Selain logo ini mohon tidak lagi dipergunakan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam postingan keduanya di IG, Binol juga menitikberatkan pada penggunaan logo PI dan WI jenis monochrome putih dan hitam karena memiliki tampilan yang sangat beda dengan sebelumnya.

“Buat teman2 GenPI, ini contoh logo dengan tampilan monochrome (hitam). Perhatikan logogramnya, tidak blocking warna namun memiliki alur pada setiap helai bulu burungnya. Konsep yg sama berlaku pada tampilan monochrome (putih). Tetap perhatikan semua huruf e nya dan i nya ya. Selanjutnya silakan disesuaikan seluruh tampilan logo monochrome-nya,” harapnya.

Bagi Anda yang ingin menggunakan logo PI dan WI, bisa mengunduh langsung disini dengan catatan tetap memperhatikan tampilan warna yang diinginkan sehingga tidak salah. Seperti kita ketahui, penggunaan logo Pesona Indonesia hanya dipergunakan untuk media publikasi kegiatan yang sifatnya berada di dalam negeri atau dengan kata lain hanya menyasar wisatawan nusantara, sementara logo Wonderful Indonesia justru sebaliknya.

Sumber: https://www.genpinews.com/tim-branding-kemenpar-ingatkan-laskar-digital-terkait-penggunaan-logo-pariwisata/